Rabu, 30 September 2015

Menjelajah Bodi Android Perdana dari BlackBerry


Menjelajah Bodi Android Perdana dari BlackBerryBlackberry pertama yang dibenamkan dengan OS Android.

Diperkenalkan langsung oleh CEO BlackBerry Jhony Chen, BlackBerry Priv ini dilihat hanya sekilas pandang saja. Sampai akhirnya produsen asal Kanada ini memuat secara resmi tampilan utuh dari Priv.

Tapi hanya sebatas gambar. Karena BlackBerry tak memberikan secara detil akan seperti apa nantinya spesifikasi yang dipasangkan dengan ponsel Android perdananya mereka ini.

Dari gambar yang didapatkan, BlackBerry Priv menggunakan dua konsep layar sentuh dan keyboard fisik Qwerty yang bisa disembunyikan dan ditarik lagi alias sliding phone. Ini mengingatkan pada BlackBerry Torch.



Ada beberapa dugaan soal ukuran layarnya. Tapi, agaknya yang paling mendekati adalah BlackBerry Priv akan mengusung 5.4 inci dengan dual curve di samping sisi layarnya. Kualitas resolusinya sudah pasti sangat tinggi, mungkin sekelas QHD.

Pun demikian dengan isi di bagian dalam dari Priv. Santer disebut akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 808 dan RAM 3GB. Belum diketahui juga versi Android berapa yang akan dibenamkan, apakah Android 5.1.1. atau di bawahnya.

Chen pun sempat mendemonstrasikan Priv dengan menunjukan model ponsel anyarnya itu yang berwarna hitam. Terlihat pas di genggaman tangan orang dewasa, serta menyuguhkan nilai tambah dari papan ketik QWERTY yang bisa digeser ke luar sebagai pelengkap pengguna.

"Keyboard ini bisa menjadi mouse Anda, ia punya kemampuan sentuh yang kapasitif. Anda bisa mengoperasikannya saat sedang berselancar di browser atau membaca pesan e-mail," ujar Chen.

Priv akan menggabungkan sistem operasi Android dari Google dan sistem privasi dari BlackBerry sendiri. Di video tersebut, Chen juga menyebutkan, bahwa semua orang sebetulnya menyukai OS BlackBerry 10, hanya saja tidak bisa menampung aplikasi yang banyak.


"Jika saya bisa menyediakan semua aplikasi ke dalam BlackBerry 10, tentu akan menghasilkan kesuksesan yang masif. Sayangnya tidak bisa karena alasan teknis dan finansial," sambungnya.

Masih belum bisa dipastikan kapan BlackBerry akan meluncurkan Priv ke pasaran, namun kabar yang beredar kemungkinan besar pada bulan November yang akan datang.

Sumber: Klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar